pelaksanaan-vaksinasi-covid-19-pegawai-rsud-dr-dradjat-prawiranegara-kabupaten-serang

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pegawai RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang

Kamis, 27 Januari 2021, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang melaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana untuk pegawainya di Aula 2, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang.

Vaksin adalah salah satu upaya pencegahan terhadap virus Covid-19, setelah menerapkan protokol kesehatan yang kita kenal dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, juga setelah berusaha untuk meningkatkan imun dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga secara teratur.

Keluarnya Vaksin Covid-19 ini sesuai dengan anjuran pemerintah, dan telah melalui serangkaian uji klinis yang dilakukan oleh para ahli, sehingga aman untuk digunakan. Meski mungkin ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialami oleh beberapa orang, namun risiko tersebut sudah diminimalkan.

Penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama yang diselenggarakan ini, rencananya akan dilaksanakan selama 1 bulan untuk seluruh tenaga kesehatan RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang yang pegawainya sekitar kurang lebih 1200 orang.